Home Berita STTI Big Workshop

STTI Big Workshop

Untuk kesekian kalinya STT Indonesia Tanjungpinang mengadakan workshop atau pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir, workshop biasanya rutin diadakan sekali pada setiap semester namun ada yang berbeda dari biasanya workshop kali ini terdapat berbagai macam pilihan keahlian yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan diadakan beberapa kali pada semester ini.

Workshop tersebut diadakan bertujuan untuk membekali mahasiswa keahlian tambahan selain keahlian yang diajarkan pada materi kuliah wajib, sehingga lulusan dari STT Indonesia akan semakin siap ketika menempuh dunia kerja dan dapat bersaing dengan lulusan kampus lain.

Mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan workshop atau sertifikasi minimal dua program keahlian selama kuliah dan serifikat pada kegiatan tersebut menjadi salah satu persyaratan untuk pengajuan proposal kerja praktek dan skripsi.

Kegiatan Workshop dilaksanakan di Laboratorium Kampus STT Indonesia Tanjungpinang, durasi sebanyak 16 SKS dengan pengajar dosen – dosen pilihan yang ahli pada bidang nya. Terdapat 12 keahlian yang dapat mahasiswa ikuti diantaranya adalah :

  1. Adobe Premiere – Hendi Setiawan,M.Kom.
  2. Advanced Adm. Office – Dwi Nurul Huda,S.T.,M.Kom.
  3. UI/UX DESIGN – Aggry Saputra,M.T.
  4. GIMP – Liza Safitri, S.T.,M.Kom.
  5. Vue.Js Framework – M. Rizki Romdoni,S.Kom.,M.T.
  6. Adobe Illustrator – Ade Winarni,M.T.
  7. JavaFX 2.0 Next Generation – Jajang Nurjaman,S.T.,M.Kom
  8. AutoCad – Wanhendra,M.SI
  9. Google SketchUp – Titania,S.Kom
  10. Machine Learning – Kevin Perdana,S.T.
  11. Inkscape – Zulfahmi,M.T
  12. Aplikasi Akuntansi (GF Akuntansi) – Iim Eldapendra.,S.E.,M.M.
kegiatan workhsop stt indonesia tanjungpinang
Mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan workshop

Selama pandemi Covid-19 Kegiatan peserta Workshop diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, institusi juga sudah menyiapkan ruangan khusus dengan mengatur jarak dan melakukan disinpektan sebelum dan sesudah mengadakan kegiatan.

Kegiatan ini diadakan secara gratis bagi mahasiswa dan akan diberikan sertifikat bagi mahasiswa yang lulus post test, bagi yang masih belum lulus dapat kembali mendaftar kan diri dengan program keahlian yang sama ataupun dengan program keahlian yang lain.

Terakhir kami ucapkan selamat menempuh musim workshop di STT Indonesia Tanjungpinang semoga kegiatan ini bermanfaat untuk saat ini dan akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here